Sensus Penduduk Dimulai, BPS Provinsi Kalimantan Timur Adakan Sosialisasi SP2020 Online di UNMUL - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur

Siaran langsung Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Timur dapat disaksikan melalui kanal Youtube BPS Kaltim

Untuk update informasi terbaru kegiatan BPS Kaltim, ikuti akun Instagram Resmi BPS Kaltim

Ikuti Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Kalimantan Timur dan bantu kami meningkatkan layanan! Klik disini untuk berpartisipasi.

Sensus Penduduk Dimulai, BPS Provinsi Kalimantan Timur Adakan Sosialisasi SP2020 Online di UNMUL

Sensus Penduduk Dimulai, BPS Provinsi Kalimantan Timur Adakan Sosialisasi SP2020 Online di UNMUL

17 Februari 2020 | Kegiatan Statistik


SAMARINDA – Sabtu (15/2) adalah hari pertama dimulainya pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Online. Sebagai upaya memeriahkan kegiatan yang tergolong baru ini, BPS Provinsi Kalimantan Timur memulainya dengan mengadakan sosialisasi pengisian SP2020 Online untuk mahasiswa dan dosen di Fakultas MIPA, Jurusan Statistik, Universitas Mulawarman (UNMUL). Tim BPS diwakili oleh Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik, Gunadi Irianto, yang memberikan sambutan acara. Sementara, dari pihak UNMUL sambutan diberikan oleh Suyitno selaku Kajur Matematika.


Dalam sambutannya, Gunadi berpesan agar mahasiswa dapat berperan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan SP Online ini. Setali tiga uang, Suyitno juga meminta agar mahasiswa memerhatikan materi dan ikut serta mengisi SP Online. “Jangan lupa ikut mengisi, karena ini juga peran kita sebagai orang yang mempelajari statistik. Nanti kalau memang ada yang berminat bisa mendaftar sebagai mitra BPS untuk sensus,” ujar beliau. Beliau meyakini, sebagai orang yang mempelajari statistic, sudah pasti harus membantu BPS dalam menyelenggarakan upaya perstatistikan Indonesia. Selain itu beliau juga berterima kasih karena BPS telah mengadakan sosialisasi kegiatan SP Online di UNMUL.


Antusiasme mahasiswa mulai terlihat ketika tim BPS memperkenalkan senam #MencatatIndonesia. Mahasiswa ikut berdiri dan memeriahkan suasana saat lagu dan senam #MencatatIndonesia dipertunjukkan. Pada sesi pengisian SP Online, mahasiswa tampak aktif mengisi data bersama-sama di website SP Online. Meski demikian, beberapa mahasiswa mengaku masih menemui kendala teknis. Di penghujung acara, kuis yang telah disiapkan panitia membuat para mahasiswa kembali berlomba. Kepada mereka yang berhasil menjawab, diberikan bingkisan dari BPS.


Kegiatan sosialisasi pengisian SP Online ini diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dan panitia dengan pose khas Sensus Penduduk 2020. Tercatat, beberapa mahasiswa sudah berhasil menyelesaikan pengisian SP Online melalui smartphone mereka. Mahasiswa UNMUL sudah melakukan pengisian SP Online, sudahkah anda berpartisipasi?
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur (BPS-Statistics Kalimantan Timur Province)Jl. Kemakmuran No.04 Samarinda 75117

Telp (0541) 732793

743372

Mailbox : bps6400@bps.go.id    

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik