BPS Kaltim Kunjungi Komisi Informasi - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur

Siaran langsung Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Timur dapat disaksikan melalui kanal Youtube BPS Kaltim

Untuk update informasi terbaru kegiatan BPS Kaltim, ikuti akun Instagram Resmi BPS Kaltim

Ikuti Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Kalimantan Timur dan bantu kami meningkatkan layanan! Klik disini untuk berpartisipasi.

BPS Kaltim Kunjungi Komisi Informasi

BPS Kaltim Kunjungi Komisi Informasi

11 September 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Kaltim sebagai badan publik memiliki kewajiban menyediakan dan memberikan informasi publik kepada masyarakat sesuai Undang-undang RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Untuk meningkatkan pemahaman mengenai pengelolaan informasi publik, Maibu Barwis Sugiharto selaku Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Kalimantan Timur melakukan audiensi dengan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur.

Kunjungan diterima secara langsung oleh Wakil Ketua KI Provinsi Kalimantan Timur, Imran Dusse beserta para komisioner pada hari Senin 11 September 2023. “Seluruh ketetapan pimpinan instansi wajib diinformasikan karena itu merupakan informasi publik” ujar Imran ketika menyambut tim PPID BPS Kaltim.

Adapun informasi yang wajib disediakan badan publik adalah informasi serta merta, informasi berkala dan informasi setiap saat. Selain informasi wajib tersebut, terdapat jenis informasi yang dikecualikan yakni informasi yang boleh dirahasiakan dalam jangka waktu tertentu sesuai undang-undang dan telah menjalani uji konsekuensi.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pengelolaan informasi dan dokumentasi untuk pemenuhan hak masyarakat dalam memperoleh informasi publik yang cepat, tepat dan akurat.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur (BPS-Statistics Kalimantan Timur Province)Jl. Kemakmuran No.04 Samarinda 75117

Telp (0541) 732793

743372

Mailbox : bps6400@bps.go.id    

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik