Hasil Long Form Sensus Penduduk 2020 Provinsi Kalimantan Timur - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur

Siaran langsung Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Timur dapat disaksikan melalui kanal Youtube BPS Kaltim

Untuk update informasi terbaru kegiatan BPS Kaltim, ikuti akun Instagram Resmi BPS Kaltim

Ikuti Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Kalimantan Timur dan bantu kami meningkatkan layanan! Klik disini untuk berpartisipasi.

Hasil Long Form Sensus Penduduk 2020 Provinsi Kalimantan Timur

Nomor Katalog : 2102047.64
Nomor Publikasi : 64000.2302
ISSN/ISBN : 
Tanggal Rilis : 10 Februari 2023
Ukuran File : 6.45 MB

Abstraksi

Kalimantan Timur adalah provinsi dengan potensi sumber daya yang sangat besar. Dari sisi jumlah penduduk, Kalimantan Timur merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Kalimantan setelah Kalimantan Selatan. Dengan strategi yang tepat, penduduk dapat menjadi kekuatan untuk mewujudkan Kalimantan Timur Berdaulat.
Long Form SP2020 memikul misi besar sebagai Benchmark indikator kependudukan Indonesia, Potret Demografi Indonesia setelah melewati gelombang ke-2 Pandemi COVID-19, evaluasi capaian pembangunan di bidang kependudukan pada SDGs, RPJMN, dan RPJMD di bidang kependudukan serta menjadi dasar penentuan kebijakan pembangunan Kalimantan Timur.
Buklet ini menyajikan gambaran komprehensif keadaan kependudukan Kalimantan Timur berdasarkan hasil Long Form SP2020. Cakupan data dasar dari angka hasil Long Form SP2020 adalah indikator fertilitas, mortalitas, mobilitas, disabilitas, pendidikan, dan perumahan. Penyediaan parameter demografi serta karakteristik penduduk tersebut diharapkan dapat menghasilkan indikator untuk memonitor dan mengevaluasi pencapaian target SDGs, RPJMN, dan RPJMD di bidang kependudukan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur (BPS-Statistics Kalimantan Timur Province)Jl. Kemakmuran No.04 Samarinda 75117

Telp (0541) 732793

743372

Mailbox : bps6400@bps.go.id    

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik