BPS Provinsi Kalimantan Timur Lakukan Rapat Evaluasi SP2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur

Siaran langsung Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Timur dapat disaksikan melalui kanal Youtube BPS Kaltim

Untuk update informasi terbaru kegiatan BPS Kaltim, ikuti akun Instagram Resmi BPS Kaltim

Ikuti Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Kalimantan Timur dan bantu kami meningkatkan layanan! Klik disini untuk berpartisipasi.

BPS Provinsi Kalimantan Timur Lakukan Rapat Evaluasi SP2020

BPS Provinsi Kalimantan Timur Lakukan Rapat Evaluasi SP2020

10 Desember 2020 | Kegiatan Statistik


Samarinda - Bertempat di Hotel Mercure Ruang Mercure Lt 3 Kota Samarinda, BPS Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi SP2020 dengan tema Peningkatan Akuntabilitas Data SP2020 BPS Kab/Kota se-Kalimantan Timur. Acara yang digelar selama dua hari ini (10 s.d 11 Desember 2020) di hadiri oleh 70 orang peserta, dengan rincian peserta dari BPS kabupaten/kota sebanyak 48 orang, dari BPS Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 18 orang, dan panitia sebanyak 4 orang; tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sepanjang kegiatan berlangsung. Peserta BPS provinsi terdiri dari kepala kantor, bidang IPDS, bidang statistik sosial dan bagian tata usaha. Sementara peserta dari kabupaten/kota terdiri dari kepala kab/kota, kasi IPDS, kasi statistik sosial, kasubag tata usaha dan pegawai yang ditunjuk oleh BPS kabupaten/kota. Adapun kegiatan ini terlaksana berkat adanya cost sharing antara BPS provinsi dengan BPS kabupaten/kota.

Kegiatan Rapat Evaluasi ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan lapangan, pengolahan, dan pelaksanaan realisasi anggaran, serta melakukan konsolidasi data hasil SP2020, dan menyepakati rancangan integrasi dan pairing data. Dalam sambutannya, Kepala BPS Provinsi Kalimantan Timur, Anggoro Dwitjahyono mengatakan bahwa baru kali ini sensus penduduk dilaksanakan dengan metode yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan adanya pandemi yang menyebabkan terbentuknya kebiasaan baru di BPS, sehingga SP2020 dilaksanakan secara online. Adanya pandemi juga berpengaruh terhadap proses bisnis kegiatan-kegiatan BPS yang disesuaikan akibat adanya efisiensi anggaran dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan secara virtual, seperti misalnya e-learning. “Pembelajaran yang paling berharga yang bisa diambil dari pandemi ini adalah SP2020 menjadi pelaksanaan online dan mengoptimalkan penggunaan IT”, tambahnya. Selepas pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi-materi dari Kepala Bagian/Bidang dari BPS Provinsi Kalimantan Timur.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur (BPS-Statistics Kalimantan Timur Province)Jl. Kemakmuran No.04 Samarinda 75117

Telp (0541) 732793

743372

Mailbox : bps6400@bps.go.id    

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik