BPS Kalimantan Timur gelar Peringatan Nuzulul Qur'an secara virtual dan offline - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur

Siaran langsung Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Timur dapat disaksikan melalui kanal Youtube BPS Kaltim

Untuk update informasi terbaru kegiatan BPS Kaltim, ikuti akun Instagram Resmi BPS Kaltim

Ikuti Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Kalimantan Timur dan bantu kami meningkatkan layanan! Klik disini untuk berpartisipasi.

BPS Kalimantan Timur gelar Peringatan Nuzulul Qur'an secara virtual dan offline

BPS Kalimantan Timur gelar Peringatan Nuzulul Qur'an secara virtual dan offline

29 April 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Samarinda- Tepat pada Hari ke-17 Ramadhan atau tanggal 29 April 2021 BPS Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Ruang Sigma Lantai 3. Ruangan ini selama Bulan Ramadhan 1442 H juga digunakan untuk kegiatan Sholat berjamaah dimulai jam 12.00 sd. 13.30 Wita. Pelaksanaan Nuzulul Qur’an tersebut dilakukan secara offline bagi pegawai yang WFO sementara bagi yang WFH dapat mengikuti secara virtual . Acara ini juga diikuti secara virtual oleh BPS Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur.

 

Acara yang dipandu oleh Budi Kurniawan selaku MC dengan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan selanjutnya di isi Tausiah tentang Nuzulul Qur’an oleh Ustadz Bachtiar Yunus selaku pimpinan Pondok Pesantren Ihya Ulu,Uddin Samarinda. 

 

Dalam ceramahnya, Beliau lebih menekankan pada hebatnya Al-Quran yang diturunkan pada Bulan Ramadhan menjadi pandangan dan tuntunan hidup bagi ummat Islam dalam menjalankan kehidupannya di dunia.  Kandungan Al-Quran dapat mendorong manusia untuk menjadi manusia yang produktif dan berintegritas dan juga bersungguh-sungguh dalam kebaikan dengan mengutip Surat Al-Baqarah bahwa Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan pembeda dari yang haq dengan yang bathil.

 

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana budaya kerja dan pola pikir dalam menjadikan pegawai yang dalam berpikir cerdas guna menggapai  tujuan Core Values yaitu Profesional, Integritas dan Amanah. Ketua Babinrokhis BPS Provinsi Kalimantan Timur,  Edi Waryono menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap bulan Ramadhan.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur (BPS-Statistics Kalimantan Timur Province)Jl. Kemakmuran No.04 Samarinda 75117

Telp (0541) 732793

743372

Mailbox : bps6400@bps.go.id    

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik