BPS Kaltim Menerima Kunjungan dari SMP IT Cordova Samarinda - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur

Siaran langsung Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Timur dapat disaksikan melalui kanal Youtube BPS Kaltim

Untuk update informasi terbaru kegiatan BPS Kaltim, ikuti akun Instagram Resmi BPS Kaltim

Ikuti Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Kalimantan Timur dan bantu kami meningkatkan layanan! Klik disini untuk berpartisipasi.

BPS Kaltim Menerima Kunjungan dari SMP IT Cordova Samarinda

BPS Kaltim Menerima Kunjungan dari SMP IT Cordova Samarinda

14 Februari 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada hari Selasa, 14 Februari 2023, BPS Provinsi Kalimantan Timur menerima kunjungan siswa dan siswi dari SMP IT Cordova Samarinda. Kunjungan para pelajar SMP IT Cordova tersebut dalam rangka kegiatan "Outing Class" pelajaran Matematika. 

Salah satu tujuan kegiatan Outing Class ini adalah agar para siswa bisa lebih mengenal statistik, data, dan juga BPS.

Kegiatan Outing Class diawali dengan sambutan dan ramah tamah dari Kepala BPS Provinsi Kalimantan Timur, Yusniar Juliana. Setelah itu, para siswa yang telah dibagi menjadi empat kelompok masing-masing melakukan "room tour" sekaligus mendapatkan materi tentang statistik dan BPS.

Teknis room tour pun telah dipersiapkan agar menarik. Para siswa memasuki satu persatu dari empat ruangan yang ada di BPS Kaltim. Di tiap ruangan, para siswa akan menerima materi masing-masing tentang mean, median, modus, dan grafik, dari para pendamping kelas yang merupakan kakak-kakak pegawai BPS Provinsi Kalimantan Timur. Materi yang disampaikan telah dikemas agar lebih mudah dipahami dan juga tetap menyenangkan dan berkesan bagi adik-adik SMP IT Cordova Samarinda.

Setelah mengunjungi keempat ruangan room tour, para siswa kembali dikumpulkan untuk melaksanakan penutupan. Pada sesi penutupan, pihak SMP IT Cordova Samarinda yang diwakili oleh Guru Matematika, ibu Istiana menyampaikan banyak terima kasih kepada BPS Provinsi Kalimantan Timur yang telah bersedia menerima dan membimbing siswa siswi SMP IT Cordova Samarinda. 

Acara penutupan diakhiri dengan pertukaran cendera mata antara BPS Provinsi Kalimantan Timur dan SMP IT Cordova Samarinda.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur (BPS-Statistics Kalimantan Timur Province)Jl. Kemakmuran No.04 Samarinda 75117

Telp (0541) 732793

743372

Mailbox : bps6400@bps.go.id    

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik