Pelatihan Petugas Pencacahan Survei Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Provinsi Kaltim - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur

Siaran langsung Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Timur dapat disaksikan melalui kanal Youtube BPS Kaltim

Untuk update informasi terbaru kegiatan BPS Kaltim, ikuti akun Instagram Resmi BPS Kaltim

Ikuti Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Kalimantan Timur dan bantu kami meningkatkan layanan! Klik disini untuk berpartisipasi.

Pelatihan Petugas Pencacahan Survei Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Provinsi Kaltim

Pelatihan Petugas Pencacahan Survei Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Provinsi Kaltim

12 Maret 2019 | Kegiatan Statistik


Samarinda – “Hasil dari Survei Disagregasi PMTB ini akan dapat membantu meningkatkan kualitas data investasi yang kita miliki” ujar Kepala BPS Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Atqo Mardiyanto. Hal tersebut disampaikan pada pembukaan Pelatihan Petugas Pencacahan Survei Disagregasi PMTB Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019 di Hotel Selyca Mulia, Selasa 12 Maret 2019.

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Petugas Pencacahan Survei Disagregasi PMTB Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019 selama 3 (tiga) hari, yaitu tanggal 12 – 14 Maret 2019. Jumlah peserta pada pelatihan ini adalah 91 (sembilan puluh satu) orang yang terdiri dari 80 (delapan puluh) orang pencacah dan pengawas dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur, 8 (delapan) orang pencacah, pengawas, dan panitia dari BPS Provinsi Kalimantan Timur, serta 3 (tiga) orang Innas (Instruktur Nasional) yang berasal dari BPS Provinsi Kalimantan Timur dan BPS RI.

Dalam sambutannya ketika membuka acara ini, Kepala BPS Provinsi Kalimantan Timur mengharapkan adanya perbaikan kualitas isian pada Survei Disagregasi PMTB Tahun 2019 ini. Jika menilik kembali pada Survei Disagregasi PMTB Tahun 2018 lalu, response rate Provinsi Kalimantan Timur mencapai 100%, akan tetapi banyak isian yang kosong utamanya nilai aset dan persediaan. Berdasarkan pengalaman tahun lalu tersebut diharapkan pencacah dan pengawas sudah menyiapkan beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan atau kendala yang banyak dijumpai di lapangan.

Selain itu Atqo Mardiyanto juga mengingatkan para peserta pelatihan untuk mampu mengelola waktu dengan baik dan efisien. Hal ini dikarenakan sebagian besar peserta pelatihan pada Survei Disagregasi PMTB ini juga merupakan petugas pada beberapa kegiatan survei lainnya di BPS yang waktu pelaksanaannya juga bersamaan. (Nindia Indri D)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur (BPS-Statistics Kalimantan Timur Province)Jl. Kemakmuran No.04 Samarinda 75117

Telp (0541) 732793

743372

Mailbox : bps6400@bps.go.id    

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik