Kuliah Umum Mahasiswa Poltek Pertanian Samarinda - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur

Siaran langsung Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Timur dapat disaksikan melalui kanal Youtube BPS Kaltim

Untuk update informasi terbaru kegiatan BPS Kaltim, ikuti akun Instagram Resmi BPS Kaltim

Ikuti Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Kalimantan Timur dan bantu kami meningkatkan layanan! Klik disini untuk berpartisipasi.

Kuliah Umum Mahasiswa Poltek Pertanian Samarinda

Kuliah Umum Mahasiswa Poltek Pertanian Samarinda

4 April 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Samarinda- Kepala BPS Provinsi Kalimantan Timur memberikan kuliah umum kepada 44 mahasiswa Poltek Pertanian Jurusan Teknologi Hasil Perkebunan di ruang sigma BPS Provinsi Kalimantan Timur. Dalam kesempatan tersebut Atqo Mardiyanto mengenalkan BPS mulai dari sejarah, fungsi dan tugas, struktur organisasi, program quick wins, kegiatan jenis Sstatistik, metode pengumpulan data, sensus dan survei yang dilakukan, konferensi pers berita resmi statistik, sumber daya manusia, core values, Poltek Statistika, dan capaian kinerja Badan Pusat Statistik.

Dalam paparannya ia mengatakan dalam menghasilkan data BPS selalu independen. Independensi BPS adalah harga mati yang tidak bisa di intervensi oleh siapapun termasuk Presiden meskipun BPS dibawah Presiden. Ia juga mengatakan bahwa statistik boleh salah karena statistik di dapat dari sampel namun Statistik tidak boleh bohong.

Dalam kesempatan ini, Atqo Mardiyanto juga mengajak mahasiswa untuk ikut memajukan perekonomian Provinsi Kalimantan Timur. Ia mengatakan bahwa perekonomian Provinsi Kalimantan Timur selama ini sangat bergantung kepada hasil tambang yang akan semakin berkurang sejalannya waktu, sehingga diharapkan kepada mahasiswa setelah lulus harus berpikir untuk memajukan perekonomian Provinsi Kalimantan Timur tanpa tambang atau dengan menjadi “ enterpeneur”.

Dalam kesempatan akhir, Atqo Mardiyanto mengajak mahasiswa untuk ikut membantu mensosialisasikan Sensus penduduk 2020 pada bulan Maret ini. Adapun pelaksaanaan sensus penduduk 2020 nantinya akan melalui aplikasi di android, meskipun demikian rahasia data tetap terjamin.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur (BPS-Statistics Kalimantan Timur Province)Jl. Kemakmuran No.04 Samarinda 75117

Telp (0541) 732793

743372

Mailbox : bps6400@bps.go.id    

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik