Koordinasi Survei IBS Bulanan Kota Samarinda - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur

Siaran langsung Rilis Berita Resmi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Timur dapat disaksikan melalui kanal Youtube BPS Kaltim

Untuk update informasi terbaru kegiatan BPS Kaltim, ikuti akun Instagram Resmi BPS Kaltim

Ikuti Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Kalimantan Timur dan bantu kami meningkatkan layanan! Klik disini untuk berpartisipasi.

Koordinasi Survei IBS Bulanan Kota Samarinda

Koordinasi Survei IBS Bulanan Kota Samarinda

13 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


Samarinda (13/2) – Pagi ini perwakilan Tim Statistik Industri BPS Provinsi Kalimantan Timur dan Tim Statistik Produksi BPS Kota Samarinda beserta petugas lapangan, melakukan kunjungan ke salah satu responden Survei Industri Besar Sedang (IBS) bulanan di Kota Samarinda, yakni PT Barokah Galangan Perkasa yang bergerak di bidang industri dan reparasi perkapalan.  

Dalam kegiatan yang berlangsung hari ini, BPS melakukan koordinasi dengan responden guna menangkap fenomena yang terjadi di lapangan selama pelaksanaan survei. Dalam hal ini Bapak Heri Hermawan selaku perwakilan Human Resources and General Affairs (HRGA) PT Barokah Galangan Perkasa menyampaikan beberapa hal, salah satunya adalah kendala dalam proses pengumpulan data, contohnya mengingat dalam industri perkapalan proses produksi membutuhkan waktu yang tidak sebentar, responden pun kesulitan dalam melakukan pengisian di kuesioner. Menjawab hal tersebut kemuadian dikemukakan suatu solusi dimana responden dapat melakukan pengisian dengan mencantumkan persentase progres penyelesaian dari proses industri kapal yang dikerjakan.

Akhirnya mengingat pentingnya data yang dikumpulkan dalam survei IBS bulanan, dengan adanya kegiatan koordinasi ini diharapkan dapat membantu kelancaran proses pengumpulan data di lapangan, sehingga data yang diperoleh bisa didapatkan dengan tepat waktu.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur (BPS-Statistics Kalimantan Timur Province)Jl. Kemakmuran No.04 Samarinda 75117

Telp (0541) 732793

743372

Mailbox : bps6400@bps.go.id    

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik